Tim Dosen Pariwisata Polimdo Gelar Pengabdian Di Desa Bahoi

307

LIKUPANG BARAT, CAHAYASIANG.COM ~ Menggaet tamu agar boleh berlama-lama berkunjung di lokasi wisata bisa dibilang susah-susah gampang. Namun bagi masyarakat desa Bahoi kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara tidak lagi menjadi hal yang sulit.

Masalah ini dimudahkan ketika, Sabtu (16/11) pekan lalu, tim dosen jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) berupa pelatihan peningkatan kapasitas berupa bagaimana harusnya tatacara bersikap, bertutur kata, serta berpenampilan yang baik dalam menangani tamu atau wisatawan sesuai dengan standar pelayanan, serta bagaimana membuat produk makanan yang hygenis dengan bahan dasar lokal ikan laut.

“Dengan melaksanakan kegiatan ini diharapkan tamu yang datang berkunjung betah untuk tinggal berlama-lama menikmati ekowisata laut dan hutan manggrove di desa ini,” tutur Ketua Tim Dosen PKM, Dr. Bernadain D. Polii, MPd.

Menurut Polii, peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebagian besar pelaku home stay di desa Bahoi jumlahnya 15 rumah.

Pada kesempatan yang sama, Hukum Tua Desa Bahoi Daud Dalero saat menyambut tim dosen ini mengaku sangat terharu dan bangga dengan desanya terpilih sebagai lokasi pengabdian masyarakat dari Politeknik Negeri Manado.

Dalero sendiri dengan dukungan masyarakat berharap kegiatan ini akan berlanjut sampai pada penanganan MoU dengan Institusi Politeknik Negeri Manado sebagai Mitra dalam bidang Pariwisata.

Turut sebagai pemateri dalam pelatihan ini, diantaranya sebagai Anggota tim Dr. Diane Tangian.M.Si., Benny Towoliu SE.,M.Par., Silvana Wewengkang SE.,Msi., Hendry Kumaat SE, Msi., , Jemmy Pangemanan SE, Msi., Dimas Ero Permana.S.ST.Par, M.Par.***