Pelatihan dan Uji Kompetensi Program Studi Ekowisata Bawah Laut Politeknik Negeri Manado 19-22 Oktober 2020

22

       

Program Studi Ekowisata Bawah Laut Politeknik Negeri Manado menggelar Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Skema Pemantuan Aspek Biofisik Sosial, Budaya & Ekonomi di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. Kegiatan ini digelar selama 4 hari di Kampus Ekowisata Bawah Laut di Tateli pada 19-22 Oktober 2020.

Kegiatan ini ditangani langsung para  tenaga ahli dan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 POLIMDO, diantaranya Susi Marentek SE.,M.SA selaku ketua LSP Polimdo dan Dr Joscian N.W. Schaduw S.IK.,M.Si, serta melibatkan enam orang asesor atau penguji. Kegiatan ini juga digelar atas kerjasama dengan Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) Sulut. Ketua panitia pelaksana pelatihan dan uji kompetensi Dannie R.S Oroh, S.Pi. M.Si., mengapresiasi hasil yang dicapai 11 peserta yang lulus mengikuti uji Sertifikasi Kompetensi dan Profesi Mahasiswa Vokasi, sebagaimana digelar sejak Senin hingga Kamis (19-22/10/2020). Peserta adalah mahasiswa di Program Studi Ekowisata Bawah Laut Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado.

Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado Oktavianus Lintong, S.Pi., M.Si menambahkan bahwa program sertifikasi kompetensi merupakan bagian dari program revitalisasi pendidikan tinggi vokasi Kemendikbud. “Pelatihan Sertifikasi Kompetensi dan Profesi Mahasiswa Vokasi yang digelar ini merupakan angkatan pertama. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing sebagaimana amanah Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.